Monday 17 July 2017

Review - LaTulipe Stay Smooth Liquid Foundation #Honey & LaTulipe Two Function Cake #Y30

Haaiii..

Kali ini aku mau review foundation dan bedak yang baru aku beli, jadi sekalian bikin first impression, yeeaayy!!!
Kenapa langsung 2 produk? Karena mereka dari brand yang sama, dan menurut aku emang mereka sepaket sih, jadi langsung aku bikin review keduanya.

- LaTulipe Stay Smooth Foundation Shade #Honey


Cantik ya boxnya *.* ala-ala hologram dan keliatan eksklusif banget. Sumpah aku jatuh cinta sama boxnya...hehehe..


Untuk botol foundationnya sendiri sih sama kayak botol foundation pada umumnya. Dia terbuat dari kaca, ada tutup dan pumpnya. Pas pertama coba, pumpnya agak berat pas dipencet, dan langsung keluar gitu aja, karna aku orangnya kan gampang parno, jadi sedikit kaget pas isinya keluar takut kebanyakan kan, tapi untungnya sih nggak. Satu pump aja udah cukup kok buat semuka.

                                                        klaim tentang foundationnya


Pas dikeluarin, teksturnya ini cair banget, kayak hampir mirip sama teksturnya Maybelline FitMe sih kalau menurut aku dan gak thick sama sekali, jadi bikin dia gampang banget-banget di blend.



Pas diaplikasikan ke tangan, kalian bisa liat kan dia langsung menyatu sama warna kulit aku. Yang kurang aku suka dari foundation ini adalah ada bau wangiannya. Wanginya sih menurut aku terlalu strong bahkan selesai makeup pun aku masih bisa mencium bau wangi si foundation ini.


Untuk mukaku yang sebelah kanan, itu yang udah aku pakain foundation.
Meskipun aku gak suka wanginya, tapi aku suka banget sama shadenya yang bener-bener pas di muka aku sampe bedanya diikiiiiiit banget sama kulit asli aku. Seperti yang aku bilang tadi, foundation ini gampang banget di blend dan ringan banget-banget di muka kayak gak berasa kalau kita pake foundation.


Untuk coverage, menurutku dia medium to full. Aku sempet pake 2 layer dan noda bekas jerawat aku yang hitam tercover dengan baik(?) dan dia gak cakey di muka aku.
Satu lagi yang bikin aku patah hati di foundation ini adalah,...dia hasilnya dewy banget. Kalau aku yang punya masalah kulit berminyak banget, aku kurang suka sama hasil yang dewy dan aku mulai pesimis sama ketahanan dari foundation ini untuk kulit berminyak.
Kemarin aku sempet nyobain ke temen aku yang kulitnya normal sih oke-oke aja dan bikin wajah keliatan glowing yang kayak kulit sehat.


- LaTulipe Two Function Cake


Untuk boxnya, sama kayak yang foundation tadi cuma beda bentuk aja.


Dan di dalamnya masih ada pelindung, lupa apa namanya, pokoknya dia bisa kayak menahan produk dari benturan biar bedaknya gak pecah.


Suumppaaahh..packaging bedaknya LaTulipe keceeee... Buat produk lokal yang harganya gak sampe 60K, packaging kayak gini jempol banget. Bahan casenya juga keras, jadi gak terkesan murahan.




Di dalamnya, produknya masih berbentuk bulat, dan juga ada sponsnya. Sponsnya menurut aku dia agak  letoy(?) gak kayak spons bedak kebanyakan yang aku punya Maybelline, Zo atau Pixy yang kaku. Tapi masih enak kok dipake.
                                                                  klaim produknya

Tekstur bedak ini halus dan lembut banget dan powdery banget. Jadi kalau kalian pakai kuas buat pakai bedak ini, ati-ati bedaknya berhamburan. Coveragenya lumayan seperti two way cake pada umumnya.
Aku suka sama bedak ini lagi-lagi, warna nya pas di kulit aku yang yellow undertone. Tapi, yaa sama kayak si foundation, aku gak suka sama wanginya.
Bedak ini aku pake buat nge-set si foundation tadi dan hasilnya beneran bikin muka keliatan haluuss dan bisa mengurangi dewy dari foundation tadi.

Untuk kedua produk ini, secara bersamaan aku pakai mulai dari jam 5 sore sampai jam 10 malam, dia masih stay, tapi minyakan parah di daerah Tzone aku sama area pipi yang deket hidung. Aku emang gak berharap lebih sih sama ketahanannya nahan minyak aku. Tinggal pake blottingpaper, udah kelar masalahnya.


Kesimpulan

 Foundation
(+)
- Semua klaimnya benar
- Ringan, gampang di blend
- Ramah di kantong mahasiswa
(-)
- wanginya
- hasil dewy yang gak cocok buat kulit berminyak

Bedak
(+)
- Ringan
- Butiran(?) bedaknya halus dan juga gampang di blend
- Harganya juga ramah
(-)
- Wanginya
- Kurang nahan minyak

Harga:
Lupa sih pastinya berapa untuk foundation sekitar 65K dan bedaknya sekitas 50K.
Repurchase?
IDK...masih pengen nyoba produk lain

Okee..sekian reviewnya, semoga bisa membantu kalian yang mungkin lagi maju mundur beli produk di atas, jangan lupa bagiin lagi ke temen kamu yang mungkin juga lagi bingung nyari foundation.
See u next review~~


2 comments:

Review - Wardah InstaPerfect Matte Fit Powder Foundation #13Beige

Haai... Kali ini, aku mau review bedaknya Wardah yang series instaperfect. Mungkin rada basi ya kalo aku nulisnya sekarang, tapi ya..gak pa...