Wednesday 14 June 2017

Review - Alas Bedak Purbasari #Kuning Langsat

Haii-Haii

Akhirnya setelah berbulan-bulan aku bisa ngeblog lagi dan share review aku ke kalian. *cieeh

Oke, kali ini aku mau review salah satu produk lokal lagi, yaitu Purbasari.
Jujur aja aku sebenarnya agak memandang sebelah mata sama foundation lokal yang satu ini. Bayangin aja foundation harganya dibawah 10K bisa apa??? Nggak cuma Purbasari saja sih yang harganya murah banget, ada beberapa lagi rivalnya yang harganya juga diantara 10K. Awal mula aku memandang sebelah mata produk ini karena aku dulu pernah beli alas bedak lokal yang harganya gak sampe 15K. Dan asalkan kalian tahu, hasilnya itu jelek, gak ada coveragenya, dan susah nempel di muka, itulah kenapa aku menjauh dari produk-produk lokal tersebut termasuk si Purbasari.

Tapi,,,setela liat yutubnya Kak SuhaySalim, aku mulai penasaran lagi sama foundation yang murah meriah. Biar awalnya agak ragu, ya..Tapi gak papalah.


Penampakan dari alas bedak Purbasari adalah seperti di atas ya. Aku agak ilfil sebenarnya karena kemasannya gak ada pengamannya(?). Jadi gak ada kotaknya ataupun plastik pembungkusnya biar kita yakin kalo barang yang kita beli emang baru. Aku gak tau apa emang gitu atau akunya yang gak lucky. Dan yang agak nyebelin lagi, di counter tempat aku beli produk Purbasari ini tu gak ada testernya. What the....
Jadi,, di counternya si Purbasari ini waktu aku beli cuma tinggal 2 shade aja, kuning langsat sama kuning gading kalo gak salah.


Karena gak ada boxnya, jadi bahan-bahannya ada di belakang wadahnya. Klaimnya dari si foundie ini adalah formulanya ringan, tahan lama dan menjadikan kulit halus, terawat, dan terlihat natural. Foundie ini juga ada UV filternya, tapi gak tau berapa karena gak disebutin di kemasannya.


Ujung botolnya berbentuk moncong. Aku suka sama packaging yang kayak gini karena menurut aku lebih gampang aja kontrol produknya pas dikeluarin.


Teksturnya sendiri menurut aku dia thick, tapi gak thick banget. Masih ada cairnya sedikit dan gampang banget diblend.
Si foundie ini ada baunya. Menurut aku awal baunya tu kayak bau foundie(?) tapi pas dicium lagi jadi bau bunga-bunga yang agak tajam di hidung aku, tapi wanginya gak mengganggu banget dan perlahan wanginya jadi soft.
Yang aku suka lagi dari foundie ini adalah dia ada sensasi dinginnya. Aku suka banget sama produk yang ada cooling efeknya, karena kayak bikin seger aja di muka.


Seperti yang ada di foto, coveragenya dia masih ada, itu yang bikin aku agak kaget. Gak seperti merk foundie 10K yang sebelumnya pernah aku beli. Si Purbasari ini enaaak bangeett.
Dia coveragenya menurut aku sheer to medium. Aku pernah coba dia sampe 2 layer, itu masih gak papa,, gak keliatan cakey kalo di kulit aku.
Meskipun dia sheer dan gak bisa menutupi bekas jerawat aku, aku agak shock pas liat kaca karena dia bikin wajah aku aaluuuuss banget. Dia hasilnya matte di aku, dan pas aku pegang, gak lengket sama sekali, dan dia kayak udah nge-set tanpa dipakein bedak.



See??? Alluuuss mulus cuma modal gak sampe 10K. Aku seneng pake banget ketemu foundie ini, akhirnya dompet terselamatkan. :D. Dan image tentang foundie 10K itu jelek, langsung runtuh karena si purbasari ini. Cinta pokoknya ..kkk~
Oiya, meskipun dia hasilnya matte di aku, aku tetep pakai bedak mengingat wajahku ini berminyak banget dan aku kayaknya gak bisa berharap lebih buat oil controlnya.
Di aku, setelah pemakaian 2 jam, minyak di Tzone aku udah keliatan, tapi gak masalah, tinggal di templokin bloottingpaper atau spons, wajah udah balik lagi, dia gak luntur, dan tetep sama kayak pas pertama pakai tadi. Dan aku bersyukur banget karena di aku dia gak bikin breakout.


Price: Rp 8.700

(+)
- Murah meriah pake banget
- Counternya ada dimana-mana
- Bikin wajah alus
- Meratakan warna kulit

(-)
- Oil kontrolnya T_T
- Gak ada box atau plastik pelindungnya

Rephurcase? Maybe Yes..

No comments:

Post a Comment

Review - Wardah InstaPerfect Matte Fit Powder Foundation #13Beige

Haai... Kali ini, aku mau review bedaknya Wardah yang series instaperfect. Mungkin rada basi ya kalo aku nulisnya sekarang, tapi ya..gak pa...